Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Minggu, 27 Maret 2011

4
Spillway

Kali ini saya akan memposting tentang air, namanya Spillway. Oke tak usah berlama-lama, kita langsung kepokok permasalahannya. lihat gambarnya :


kenapa air yang tenang bisa seperti itu? bukankah sifat air adalah mengalir dari tempat yang tinggi ketempat yang lebih rendah? yaa sepertinya mustahil air yang tenang bisa berbentuk pusaran seperti itu. lihat lagi gambar yang lainnya :







Menarik bukan? bagaimana cara membuatnya? sebenarnya itu bukanlah fenomena alam. melainkan buatan manusia. yaah itu adalah sebuah bendungan. lihat bagannya:








miripkan dengan sebuah bendungan? Begini cara kerjanya:





Hebat kan!! yaa..tapi ini adalah bendungan raksasa. Yang berfungsi sebagai penahan air jika air naik melebihi muatannya. seperti yang sudah saya bilang sebelumya, bahwa air akan mengalir dari tempat yang tinggi ketempat yang lebih rendah. lihat cara kerja diatas. Ketika air sudah mulai pasang (melebihi muatan) maka bendungan tersebut akan menyerap air hingga air akan mengurangi muatan ketika berada di sungai. Woow...Amazing. sungguh luar biasa. Jika begini daerah disekitarnya tidak akan mengalami banjir. Ketika akan banjir, air akan langsung terserap oleh bendungan tersebut. tapi bagaimana yaa, jika ada orang yang terbawa arus kelubang besar itu? apakah akan selamat? haha...saya tak jamin itu.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

haha...mantap bro, saya kira itu fenomena alam

Anonim mengatakan...

bgaimana kalau terjadinya di laut???
apakah ada dibuat bendungan juga???

Anonim mengatakan...

bgaimana kalau terjadinya di laut???
apakah ada dibuat bendungan juga???

Afnan mengatakan...

kalau di laut sepertinya tidak deh, soalnya kan spillway dibuat untuk tujuan meluapnya air bendungan

 
The Flying Dutchman | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog | Tested by Blogger Templates | Best Credit Cards